Rabu, 11 Juni 2014

BANKIR ASING NILAI JOKOWI-JK LEBIH MARKET FRIENDLY

Kecenderungan market lebih memilih Jokowi-JK ketimbang pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memang sudah terlihat sejak dini. Yuli Setyawan

Jakarta–Memasuki Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2014, ternyata ikut menjadi perhatian bagi bankir-bankir asing yang ada di Indonesia. Mereka menilai pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) menjadi harapan investor asing.



Adapun salah satu yang mendukung pasangan Jokowi dan JK adalah, General Manager Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Limited, Indonesia Yusuke Katsuta. Baginya, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla lebih disukai pasar.

“Secara umum kami lihat Jokowi itu market friendly. Dan kami respect kepada Jokowi, itu bukan kami hanya saya, namu mayoritas seperti itu,” ujarnya, ketika ditemui di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Jakarta, Selasa, 10 Juni 2014.




Lebih lanjut dia menilai, kecenderungan market lebih memilih Jokowi-JK ketimbang pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memang sudah terlihat sejak dini. “Bagi kami (Bank of Tokyo), Indonesia adalah mitra yang potensial. Kami optimistis, ekonomi Indonesia ke depan setelah Pemilu Presiden akan semakin baik,” tukasnya.

Menurutnya, kedua pasangan Capres, memang memiliki program-program dan kebijakan yang hampir mirip terutama pada bidang ekonomi. Karena dalam pandangannya, tidak terdapat perbedaan yang mencolok diantara kedua pasangan capres tersebut. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar